Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-07-2019

NEWS UPDATE

Ahli Diet: Sup Ayam Bisa Meredakan Flu

AL | Kamis,27 Des 2018 - 19:04:08 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Jakarta, CityPost - Ahli diet klinis di Beth Israel Deaconess Medical Center Sandy Allonen menyebutkan, studi menunjukkan bahwa semangkuk sup mi ayam dapat membantu menghilangkan hidung tersumbat dan mengurangi gejala pilek.

"Ini semua karena bahan-bahannya," kata Allonen sebagaimana dilansir medical xpress, Kamis (27/12/18).

Menurut Allonen, ketika kita sedang terserang flu, tubuh juga harus tetap terhidrasi.

"Kaldu bening itu hangat dan menenangkan, menjadikannya sumber hidrasi saat Anda sakit, terutama jika Anda terkena sakit tenggorokan. Anda mungkin berpikir menambahkan garam dan bumbu lain tidak baik untuk Anda, tetapi bumbu dalam jumlah sedang dapat membantu melawan selera makan yang hilang. Kehilangan rasa adalah hal biasa saat pilek, tetapi menambahkan rasa, garam itu bagus untuk membuat Anda makan lebih banyak," ujarnya.

Allonen menuturkan, ayam dalam sup memberikan sejumlah manfaat, diantaranya kaya akan protein yang membantu sistem kekebalan tubuh, dan juga merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik, seperti vitamin B, yang meningkatkan kekebalan dan membantu pencernaan.

"Ayam juga kaya akan triptofan, yang membantu tubuh Anda memproduksi serotonin yang dapat meningkatkan suasana hati Anda dan memberi Anda perasaan nyaman yang membantu menjadikan sup mi ayam sebagai makanan penghibur sejati," katanya.

Allonen menambahkan, karbohidrat adalah sumber energi yang lebih disukai untuk tubuh Anda, jadi mendapatkan dosis yang baik melalui sup dapat membantu Anda merasa semakin tidak lesu.

"Sayuran seperti wortel, seledri, dan bawang merah memiliki vitamin C dan K, serta antioksidan dan mineral lainnya. Ini tidak hanya membantu membangun sistem kekebalan tubuh yang sehat untuk melawan virus, tetapi juga membantu tubuh Anda pulih dari penyakit lebih cepat," jelasnya.

Selain itu, uap dapat membuka saluran udara, membuatnya lebih mudah untuk bernapas. 

"Ini juga memiliki efek anti-inflamasi ringan yang dapat membantu mengendurkan otot-otot Anda dan menenangkan ketidaknyamanan gejala dingin," kata Allonen. (red/ist)



Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar