Jakarta, Indonesia | Tuesday, 10-12-2019

NEWS UPDATE

Anak Krakatau Erupsi Munculkan Kolom Abu Tinggi

Hen | Rabu,13 Nov 2019 - 21:24:13 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Lampung, CityPost – Gunung Anak Krakatau kembali erupsi pada Rabu (13/11)pukul 16.50 WIB. Informasi ini disampaikan oleh pihak Posa Pengamatan Gunungapi Anak Krakatau. Erupsi itu memicu munculnya kolom abu yang membumbung sejauh 50 meter diatas puncak gunung.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengatakan bahwa mereka berhasil mengamati kolom abu berwarna putih hingga hitam dengan intensitas yang terbal menuju kearah utara.

“Kolom abu teramati berwarna putih hingga hitam dengan intensitas tebal kearah utara. Erupsi ini terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 41 mm dan durasi 82 detik,” tulis keterangan pihak PVMBG.

Pihak terkait menyebutkan saat erupsi terjadi tidak terdengar adanya suara dentuman. Kendati demikian, saat ini Gunung Anak Krakatau ditetapkan dalam status level II atau waspada.

“Saat ini Gunung Anak Krakatu pada status level II (Waspada) dengan rekomendasi, Masyarakat atau wisatawan tidak diperbolehkan mendekati kawah dalam radius 2 km dari kawah,” tegasnya. (Hen/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar