Jakarta, Indonesia | Thursday, 24-10-2019

NEWS UPDATE

Anies Sidak di Area Stasiun Palmerah

MAR/RAN | Selasa,18 Sept 2018 - 23:35:28 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di area Stasiun Palmerah, Selasa (18/9/18).foto:RAN/CityPost

Jakarta, CityPost - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di area Stasiun Palmerah, Selasa (18/9/18). Sidak dilakukan karena saat melantas disana, ia melihat langsung suasana di sekitar Stasiun Palmerah kerap macet karena banyak pengemudi ojek online yang berhenti di bahu jalan.

"Saya ingin lihat disini ada kemacetan yang rutin terjadi, saat tadi saya lewat setelah melakukan pertemuan dengan menteri – menteri, makanya saya berhenti sebentar untuk mengecek langsung penyebab kemacetan," katanya.

Anies berencana akan mencari solusi untuk menyikapi pemandangan kemacetan di Palmerah yang terjadi setiap hari, salah satuanya melakukan pembicaraan dengan pihak PT KAI.

"Untuk mengatasinya rencana harus ada solusi dong, nanti kita akan bicarakan dengan sejumlah pihak terkait seperti PT KAI biar enggak ada kemacetan yang terus seperti ini," ujarnya.

Meski sedang melakukan sidak, Anies tetap melayani sejumlah warga yang melintas di area stasiun palmerah untuk sekedar berfoto bersama.
 
Usai melakukan sidak di sekitar kawasan Stasiun Palmerah, Anies merasa geram karena ia tidak menemukan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) yang berjaga di area setempat. Padahal, anggota dishub dibutuhkan untuk mengatur kemacetan di setiap titik keramaian, salah satunya stasiun, terminal, dan halte.

"Saya temukan tadi pagi itu banyak sekali ojek yang parkir di jalanan jadi macet. Enggak ada petugas yang berjaga di situ, Polantas ada, dishub malah tidak ada," ungkap Anies saat kembali ke Balai Kota usai sidak.

Atas temuan itu, Anies menegaskan akan memanggil seluruh jajaran Dinas Perhubungan untuk memberikan teguran sekaligus membahas titik-titik kemacetan di Ibu Kota. Sebab, tempat yang disinyalir memiliki potensi macet harus dijaga agar tidak terjadi kemacetan.

"Saya akan panggil. Semua tempat yang berpontensi ada pengumpulan ojek karena di situ ada stasiun, terminal, halte maka di situ harus ada petugas yang berjaga," katanya.

Tak hanya kawasan Stasiun Palmerah, Anies juga meminta tempat-tempat lain yang berpotensi menimbulkan macet segera ditangani Dishub DKI.


"Bukan hanya di Palmerah, nomor satu, titik-titik potensi kemacetan itu harus dijaga, dipantau titik potensi sehingga tidak menjadi kemacetan," tutup Anies. (MAR/CityPost)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar