Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-07-2019

NEWS UPDATE

China Mulai Berlakukan Tarif $ 60 Miliar Untuk Produk AS

RWS | Rabu,19 Sept 2018 - 10:01:15 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Perang dagang antara Amerika Serikat dan China terus berkecamuk, saat ini pihak Beijing mengaku tidak mempunyai pilihan lain selain membalas kebijakan kenaikan tarif yang diberlakukan Presiden AS Donald Trump sebesar 10 persen atas produk China dengan besaran 200 miliar dolar.

Dikabarkan, saat ini China tengah membalas kebijakan AS tersebut dengan memberlakukan kenaikan tarif produk AS senilai 60 miliar dolar yang disampaikan sejak Selasa (18/9) kemarin. Pernyataan itu mereka umumkan melalui sarana internet dan disampaikan oleh pihak Kementerian Perdagangan China.

“Untuk melindungi hak dan kepentingan yang sah dan aturan dalam perdagangan bebas internasional, China tidak memiliki pilihan selain melakukan pembalasan terus menerus,” terang Kemendag China.

Sementara itu, dalam sebuah pertemuan di Beijing, juru bicara Departemen Luar Negeri Geng Shuang menyampaikan bahwa pembicaraan merupakan satu-satunya cara yang sesuai untuk menyelesaikan permasalahan dan menuduh Amerika tidak tulus.

Minggu lalu, Amerika Serikat sendiri dikabarkan tengah mengundang, negosiator China Liu He untuk memulai kembali komunikasi pembicaraan pada akhir bulan ini di Washington.

Melansir suratkabar Global Times, media dukungan Partai Komunis tengah melayangkan peringatan kepada Trump, jika mereka terus memberlakukan kenaikan tarif maka pihak China akan memilih sikap bertahan.(RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar