Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-07-2019

NEWS UPDATE

Diduga Ditimbun, Harga Ayam Naik Dipasaran

Hen | Senin,17 Des 2018 - 15:25:44 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Jakarta, CityPost – Menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2018 dikabarkan harga ayam terus merangkak naik di pasar-pasar tradisional. Bahkan kenaikannya sudah mencapai level harga Rp. 40 ribu perkilogramnya.

Melansir penjelasan salah seorang pedagang dipasar tradisional, harga ayam saat ini sulit diprediksi, khususnya menjelang Natal 2018 saat ini yang disebut sedang naik dipasaran.

Hal itu disampaikan oleh Siti salah seorang pedagang ayam di Pasar Sumber Artha. Dia memprediksi kenaikan akibat adanya penimbunan dipasar utama.

“Hari ini daging ayam saya jual Rp. 40 ribu perkilogram, naik banget. Dari pasar induknya emang kayaknya ditimbun, sengaja. Dari 8 kandang, yang turun kepasar Cuma 1 kandang, jadi naik sekali harga ayam,” tegasnya saat dikonfirmasi awak media.

Kisaran harga ayam itu juga bervariasi dan ada yang menjual dengan harga 40 ribu ada juga yang 38 ribu perkilogramnya yang semula harga normalnya 1 kilogram ayam hanya dibanderol dengan harga Rp. 36 ribu.

“Sekarang kompak pada jual (ayamnya), kalau enggak Rp. 38 ribu per kg ya Rp. 40 ribu per kg. Barangnya langka ya jelas jadi naik,” pungkasnya. (Hen/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar