Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-07-2019

NEWS UPDATE

Fenomena Jarum Dalam Buah Hantui Warga Australia

RWS | Rabu,19 Sept 2018 - 10:03:31 WIB

Jarum jahit dalam stroberi hantui warga Australia/foto ist

CityPost – Fenomena temuan jarum jahit yang berada didalam buah, apel, pisang dan stroberi saat ini tengah menjadi momok menakutkan bagi warga Australia. Peristiwa itu saat ini dikabarkan memicu kepanikan dan ketakutan ditengah warga itu sendiri.

Bahkan rasa ketakutan itu dikabarkan sudah meluas hingga kewilayah Victoria, wilayah Ibu Kota Australia, Australia Selatan, Tasmania dan Australia Barat. Bahkan sejumlah buah mereka stroberi saat ini telah ditarik dari peredaran.

Padagang stroberi terbesar diwilayah Selandia Baru juga sampai berhenti menjual buah stroberi mereka sebagai bentuk antisipasi pencegahan.

Untuk meredam kepanikan da ketakutan, sejumlah pejabat kesehatan setempat menghimbau warga agar memotong buah stroberi terlebih dahulu sebelum memakannya.

Menanggapi permasalahan tersebut, Menteri Kesehatan Australia Greg Hunt menyatakan bahwa kejadian itu merupakan kejahatan yang kejam dan saat ini dia tengah memerintahkan pengawas makanan nasional Australia untuk mengatasi rasa ketakutan yang muncul ditengah warga.

“Ini adalah kejahatan yang sangat kejam dan ini merupakan serangan umum terhadap masyarakat,” tegas Hunt seperti yang dilansir melalui BBC pada Rabu (19/9) hari ini.

Sementara ini, pihak kepolisian mengaku kesulitan menyelidiki kasus tersebut pasalnya rantai pasokan yang rumit dalam industri stroberi tengah menghambat penyelidikan. Bahkan dua negara telah menawarkan hadiah sebesar 100 ribu dolar Australia bagi mereka yang bisa mengungkap otak dari peristiwa tersebut.

Diketahui, akibat peristiwa tersebut. Harga stroberi di Australia mengalami penurunan, bahkan berdasarkan laporan media lokal Australia Barat, harga stroberi di sana saat ini berada dibawah harga produksi. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar