Jakarta, Indonesia | Thursday, 24-10-2019

NEWS UPDATE

Geomaritim Indonesia Gelar Syukuran Kelahiran Ormas

RWS | Senin,06 Nov 2017 - 11:15:19 WIB

Acara doa dan syukuran ormas Geomaritim Indonesia di Cilincing/ foto ist.

Jakarta, CityPost – Ormas Gerakan Poros maritim Indonesia (Geomaritim-red) saat ini tengah melakukan syukuran bertepatan dengan HUT Sumpah Pemuda ke 89 yang lalu. Ihwal syukuran tersebut diiringi dengan acara santunan kepada anak yatim.

Acara syukuran tersebut dilakukan di rumah singgah Formapin Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Ketua Umum DPP Geomaritim Indonesia, Baharudin Farawowan mengatakan ini merupakan wadah berkumpul dan berserikat bagi masyarakat kemaritiman Indonesia dalam mendukung dan mensosialisasikan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2017 tertanggal 20 Februari 2017 tentang Kebijakan Kelautan Indonesia dan Program Nawacita pemerintah dalam mewujudkan Indonesia menjadi Poros Maritim Dunia.

“Kami DPP Geomaritim Indonesia sengaja melaksanakan doa syukuran berdirinya ormas di kampung nelayan setelah kami menerima Badan Hukum Ormas. Langkah ini juga sebagai bentuk kepedulian kami kepada anak-anak nelayan disekitar dengan memberikan santunan dari anggota dan pengurus,” ujarnya.

Sementara itu Rio Lasarus salah satu Ketua DPP Geomaritim Indonesia yang juga sebagai penyelenggara Acara syukuran Geomaritim hari ini mengatakan acara hari ini juga dihadiri dari Perwakilan Calon Pengurus Geomaritim Provinsi Banten, Provinsi Jawa Tengah,Jawa Timur,Jawa Barat, Papua, Maluku dan Provinsi DKI.

“ setelah acara syukuran ini kami akan melaksanakan Deklarasi Geomaritim Secara terbuka sehingga pada hari ini beberapa calon pengurus provinsi kami undang guna sama-sama membahas agenda konsolidasi ke depan,” tukasnya.  

Sebagaimana SK Kementerian Hukum dan Ham Nomor : AHU-0015583.AH.01.07 Tahun 2017  pada hari  Sabtu 28 Oktober 2017 tercatat Badan Hukum Gerakan Poros Maritim Indonesia (Geomaritim Indonesia) dengan Ketua Dewan Pemibina Komarudin Watubun,SH,MH Anggota Komisi II DPR RI dan di jajaran Dewan Pimpinan Pusat sebagai Ketua Umum  adalah Baharudin Farawowan,SH,MH Aktivis Kemaritiman , Sekretaris Jenderal Iwan Hendrawan mantan Ketua DPRD Kabupaten Indramayu serta sebagai Bendahara Umum Daryata pemerhati Kemaritiman (RWS)  


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar