Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-07-2019

NEWS UPDATE

Gerindra Akan Pecat Kader Junkis

RWS | Senin,06 Nov 2017 - 10:31:14 WIB

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/ foto ist.

Jakarta, CityPost – Kabar mengenai keterlibat seorang Wakil Ketua DPRD Bali yang terlibat menggunakan narkotika atau istilah lain untuk para pengguna yang disebut “Junkis” kini tengah masuk ketelinga pengurus pusat.

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan bahwa pihaknya tidak akan mentolerir anggotanya yang melanggar hukum dan terbukti menyalahgunakan narkoba. Pihaknya juga akan memecat kader berinisial JGKS selaku Wakil Ketua DPRD Bali bila terbukti menyalahgunakan narkoba.

“Kami tidak mentolerir perilaku anggota kami yang melanggar hukum. Siapapun dia, termasuk Wakil Ketua DPRD Bali jika terbukti melanggar hukum akan diberhentikan secara tiga rangkap,” ujarnya.

Sufmi dasco menjelaskan, pemecatan tiga rangkap adalah pemberhentian sebagai anggota partai, sebagai pengurus partai dan sebagai anggota DPRD.

Saat ini kabarnya Majelis Kehormatan Partai Gerindra akan terbang ke Bali untuk mencari informasi terkait anggotanya yang ditengarai terlibat narkoba dan kemudian akan memutuskan langkah-langkah teknis berikutnya.

Gerindra juga mengatakan pihaknya mendukung upaya kepolisian dalam menjalankan tugasnya dan menyerahkan sepenuhnya permasalahan tersebut kepada pihak kepolisian. Partai juga tidak akan memberikan bantuan hukum untuk anggota tersebut.

Sebelumnya, diketahui pihak Kepolisian Kota Denpasar tengah menggerebek rumah Wakil Ketua DPRD Bali dari Fraksi Gerindra yang berada di jalan P Batanta No. 70, Desa Dauh Puri, Denpasar. Dalam penggerebekan ditemui paket narkoba sabu siap edar beserta alat hisap, senjata api dan sejumlah senjata tajam. Pemilik rumah sendiri kabur saat penggerebekan dan masih dalam pengejaran polisi. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar