Jakarta, Indonesia | Thursday, 24-10-2019

NEWS UPDATE

Intel-Facebook Kerjasama Produksi Chip AI

RAN | Jumat,11 Jan 2019 - 20:46:07 WIB

Intel/Foto Ist

Jakarta, CityPost - Dua raksasa Teknologi dunia Intel dan Facebook dikabarkan tengah menjalin kerjasama untuk membangun dan memproduksi chip kecerdasan buatan (AI) yang akan siap pada paruh kedua tahun 2019. Hal ini akan menjadi pertaruhan besar bagi Intel untuk mempertahankan posisi kepemimpinannya di segmen pasar TI yang tumbuh sangat cepat.

Kepala Pusat Data Intel, Navin Shenoy, mengatakan chip baru akan membantu menyimpulkan proses pengambilan algoritma AI dan penggunaannya, contoh dengan tag teman di gambar secara otomatis.

Dia mengatakan prosesor Intel saat ini mendominasi pasar untuk mesin pembelajaran inferensi di mana analis Morningstar percaya akan bernilai USD 11,8 miliar pada tahun 2021.

"Pada bulan September, Nvidia meluncurkan chip inferensial untuk bersaing dengan Intel," ujar Navin Shenoy di Consumer Electronics Show (CES) 2019 seperti dilansir dari Reuters, Jumat (11/1).

Pada bulan November, Amazon juga menghasilkan kesimpulan chip yang bukan merupakan ancaman langsung ke Intel dan Nvidia karena perusahaan tidak akan menjual chip. Itu karena, Amazon akan menjual layanan kepada pelanggan cloud mulai tahun depan.
Sementara itu, kata Shenoy, Dell Technologies Inc. akan bekerja dengan Intel pada generasi prosesor model laptop paralel, XPS. (RAN/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar