Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-07-2019

NEWS UPDATE

Jalan Sudah Baik Buat Kebanggaan Warga

Hen | Senin,07 Jan 2019 - 18:14:39 WIB

Foto ist/WE

Lampung Tengah, CityPost – Ternyata jalan itu bukan hanya sebagai akses transportasi semata, selain sebagai jalur transportasi untuk memudahkan masyarakat tapi juga membuka komunikasi yang kerap terputus akibat terisolirnya suatu wilayah.

Dari sekian tahun lalu Kampung Negara Bumi Ilir, Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah, sempat hanya mengandalkan jembatan gantung dan jalan setapak sebagai jalur penghubung Dusun Induk dan Dusun Sriharjo.

Tapi dengan berjalannya program pemerintah dalam rangka meningkatkan percepatan pembangunan, kini jalan setapak bisa dilewati mobil ceper sekalipun.

“Ya, alhamdulillah, sekarang jalan penghubung antar dusun di Kampung Negara Bumi Ilir sudah mulus, jembatan yang tadinya dilewati motor pun sulit saat ini sudah bisa dilewati kendaraan roda empat,” jelas Indra Sanjaya, selaku Kepala Kampung (Kakam) Bumi Ilir, Senin (7/1/19).

Bukan perkara keberhasilan saat ini harus dipamerkan, kata Indra, tapi semua ini bisa berhasil berkat kemauan serta keras masyarakat Kampung Negara Bumi Ilir.

“Yang harus berbangga warga Kampung Negara Bumi Ilir lah, Saya hanya bagian terkecil yang ingin kampung ini maju dalam segala bidang. Kalau jalan sudah mulus antar warga yang hendak berjumpa dan bersilaturahmi pun tidak menemui kendala,” tandas Indra.

Lanjut Indra, dengan terbangunnya jalan penghubung Kampung Induk dan Dusun Sriharjo, silaturahmi antar warga terjalin semakin baik, otomatis bisa memperluas wawasan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Bila persatuan dan kesatuan antar warga sudah kokoh, menggerakkan mereka ke arah yang positif pun mudah. Contohnya bergotong royong, sesuai yang diamanatkan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto ini pasti akan mudah, inilah manfaatnya mendasar dari pembangunan yang ada di kampung kami,” terang Indra.

Terpisah, Eko (45), salah satu warga Dusun Sriharjo mengatakan, bahwa masyarakat semakin merasakan dampak pembangunan.
“Inilah yang kami masyarakat harapkan, program pemerintah di bidang infrastruktur yang dapat kami rasakan manfaatnya. Terima kasih pemerintah daerah maupun pusat yang sudah memperhatikan kami di pedalaman,” tutup Eko.(Hen/ist-iswanWE)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar