Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-07-2019

NEWS UPDATE

Migrasi Picu Perpecahan Soliditas Uni Eropa

RWS | Rabu,19 Sept 2018 - 09:58:29 WIB

Warga Uni Eropa mendukung masuknya migran/foto ist

CityPost – Soliditas harmonisasi hubungan anggota-anggota Uni Eropa saat ini dikabarkan tengah menghadapi perpecahan yang bisa mengancam jalannya Konferensi Puncak (KTT-red) untuk membahas permasalahan migrasi pada Rabu (19/9) hari ini.

Disebutkan KTT itu sendiri saat ini akan digelar di Kota Salzburg Austria. Hal yang saat ini dianggap menjadi pemicu perpecahan sendiri adalah terkait dengan ketidak sepahaman penjagaan perbatasan.

Pihak Uni Eropa disebutkan ingin pasukan perbatasan kelompok tersebut ditempatkan disemua perbatasan di Uni Eropa sementara itu, negara anggota yang ada diperbatasan seperti Hongaria ingin menjaga perbatasan mereka sendiri.

Sementara itu, terkait migrasi itu sendiri. Media lokal mengabarkan ada enampuluh migran dari Afrika yang berhasil diselamatkan di Laut Tengah hanya beberapa saat sebelum perahu karet mereka tenggelam dihantam ombak besar. Mereka semua diselamatkan oleh penjaga pantai Spanyol.

Kebanyakan dari para migran ini berasald ari Guinea, Mali dan Maroko. Operasi penyelamatan migran itu disebut sebagai aksi terbaru yang ada di Laut Tengah. Sementara itu, jumlah migran yang masuk ke Eropa turun sebanyak 40 persen namun isu migrasi masih terus menjadi perdebatan politi, khususnya yang menyangkut kebijakan Uni Eropa. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar