Jakarta, Indonesia | Thursday, 24-10-2019

NEWS UPDATE

Pelembab Tak Hanya Digunakan Untuk Kulit Kering

AL | Selasa,18 Des 2018 - 18:01:48 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Jakarta, CityPost - Pemakaian pelembap tidak dibutuhkan untuk kulit kering saja, kulit berminyak dan sensitif juga memerlukan pelembap.

"Pelembap berfungsi untuk memertahankan kelembapan kulit sepanjang hari, yang berfungsi untuk meminimalisir garis-garis halus dan kerusakan sebagai akibat dari faktor-faktor yang menyebabkan penuaan dini," kata dr. Atika Damayanti, Sp.KK kepada awak media di Jakarta, Selasa (18/12/18).

Menurut Atika, 80 persen yang mengakibatkan penuaan diri itu adalah sel-sel yang rusak akibat radikal bebas. Kulit berminyak tetap memerlukan nutrisi yang diperoleh dari pelembap atau moisturizer. Khusus untuk kulit ini memerlukan jenis pelembap bernama non-comedogenic.

"Pelembap tersebut memiliki formulasi yang bebas minyak, tidak menyumbat pori-pori, dan menimalisir timbulnya jerawat dan komedo, serta mudah diserap karena berbahan dasar air," jelasnya.

Sedangkan, untuk kulit sensitif yang mudah kemerahan dan iritasi, perlu diberi pelembap dengan formula lembut, bebas bahan kimia, wewangian, serta pewarna.

"Sangat dianjurkan untuk mencoba produk yang bersifat hypoallergenic," ujar Atika (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar