Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-07-2019

NEWS UPDATE

Polda Papua Akan Terus Berantas KKB

RWS | Senin,06 Nov 2017 - 10:30:03 WIB

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar/ foto ist.

Timika, CityPost – Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar menyampaikan saat ini pihaknya akan terus menghadapi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB-red) yang selalu meresahkan dengan aksi teror mereka dengan serentetan penembakan yang dilakukan diwilayah Tembagapura dan sekitarnya.

Upaya tersebut menurut Boy Rafli merupakan penegakkan hukum diwilayah Tembagapura yang akan terus dilakukan oleh pihak kepolisian. Kendati demikian, Boy juga mendukung jika ada dialog agar KKB tidak terus-terusan berbuat teror penembakan dan mengintimidasi warga.

“kita dukung kalau ada dialog. Tapi bagi mereka yang brutal dan anarkis, kita akan hadapi dan bereskan,” tegasnya.

Kabarnya saat ini pihak Brimob dan TNI sudah berada di area Tembagapura untuk melakukan pengejaran terhadap anggota KKP yang kerap meneror dengan melakukan penembakan diwilayah tersebut.

“harapan kami inginnya mereka tidak mengganggu dan tidak melakukan pengrusakan dan penyerangan. Namun semua itu berpulang kepada mereka,” tukasnya.

Boy sendiri bersama jajaran kepolisian Polda Papua akan mengambil tindakan tegas jika himbauan itu tidak diindahkan. Aksi teror itu juga dikatakan bermuatan motif ekonomi

“kalau tidak juga berhenti akan kita hadapi terus sampai selesai. Cuma waktunya saya belum bisa pastikan sampai kapan, tapi kita akan hadapi terus,” tegas Boy Rafli. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar