Jakarta, Indonesia | Thursday, 24-10-2019

NEWS UPDATE

Polri : E-KTP Tercecer Sengaja Buat Situasi Gaduh

WDP | Jumat,14 Des 2018 - 21:07:47 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Jakarta, CityPost - Aparat Kepolisian hingga kini masih mengusut penemuan ribuan e-KTP di dekat areal persawahan di Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, beberapa hari lalu.

"Saat ini arah penyidikan sudah mencari pada orang yang terakhir yang memegang dan bertanggung jawab terhadap penyimpanan dokumen-dokumen yang tidak terpakai. Ini sedang dikejar dan sedang didalami oleh penyidik Polda Metro Jaya," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, Jakarta, Jumat (14/12/18).

Lebih lanjut, kata Dedi, penyidik telah menemukan unsur pidana pada kasus tercecernya e-KTP di Duren Sawit tersebut. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, termasuk dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), ada unsur kesengajaan pada kasus tersebut untuk membuat situasi gaduh.

"Karena karung yang digunakan untuk membuang e-KTP itu masih bagus. Kemudian, membuangnya ditentukan juga tempat-tempatnya sengaja di tempat ramai untuk membuat gaduh," ucapnya.

Oleh karena itu, saat ini, polisi fokus mengejar penanggung jawab ribuan e-KTP yang terbungkus karung tersebut.

"Saat ini arah penyidikan sudah mencari pada orang yang terakhir yang memegang dan bertanggung jawab terhadap penyimpanan dokumen-dokumen yang tidak terpakai. Ini sedang dikejar dan sedang didalami oleh penyidik Polda Metro Jaya," tutur Dedi.

Sejauh ini, aparat kepolisian telah memeriksa 17 saksi terkait kasus penemuan e-KTPtersebut. Saat ini, penyidik masih mengumpulkan keterangan dan barang bukti untuk menjerat seseorang sebagai tersangka. (WDP/CityPost)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar