Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-07-2019

NEWS UPDATE

Sandiaga Ajak Masyarakat Nonton Film Sambil Berdonasi

MAR | Jumat,05 Okt 2018 - 12:22:27 WIB

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno.foto.ist

Jakarta, CityPost - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno dengan didampingi sang Istri Nur Asia, melalui komunitas muda @ruangsandi melakukan aksi penggalangan donasi dengan mengajak masyarakat menonton film nasional bertajuk Aruna dan Lidahnya di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis malam(10/4/18). Sandiaga dan @ruangsandi mengumpulkan donasi dengan cara membagi harga tiket menjadi beberapa kategori,yakni harga paling tinggi ialah tiket dengan kursi  sebesar Rp 2 juta dan duduk bersebelahan langsung dengan Sandiaga. 

"Ini bagian daripada ekonomi kreatif kita yang kita padukan dengan berderma dan memberikan bantuan kepada Palu dan Sulteng," kata Sandiaga seusai nonton. 

Selain mengpresiasi cara @ruangsandi dalam melakukan aksi penggalangan dana, Sandiaga juga memberikan apresiasi kepada seluruh tim kru film yang diperankan oleh aktor Nicholas Saputra dan aktris Dian Sastrowardoyo ini. Bahkan, pasangan Capres Prabowo Subianto ini mengaku sempat terbawa suasana dengan alur film tersebut.  

"Jadi laper kita, banyakan makannya, gagal fokus ceritanya campur-campur makan," tuturnya.

Dari hasil nonton film bareng tersebut, @ruangsandi berhasil mengumpulkan sumbangan dana sebesar kurang lebih Rp 30 juta. Selanjutnya, donasi tersebut pun akan diserahkan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk disalurkan kepada korban gempa bumi dan tsunami di kota Palu, Sulawesi Tengah dan sekitarnya.

Sandiaga menambahkan, kegiatan penggalangan dana bagi korban bencana Sulteng akan terus dilakukan untuk meringankan beban. Sandiaga juga mengakui bahwa dirinya lebih baik menggalang donasi di Jakarta daripada harus datang ke sana secara langsung.

"Saya akan terus galang kegiatan ini untuk membantu, daripada kita hanya sekadar datang ke sana untuk menambah beban para relawan yang lagi fokus untuk menolong saudara kita, kita menolong melalui Jakarta," kata Sandiaga.

Film `Aruna dan Lidahnya' menceritakan tentang kisah persahabatan 4 orang yang berkeliling Indonesia untuk mencicipi berbagai kuliner nusantara. (MAR/CityPost)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar