Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-07-2019

NEWS UPDATE

Sidak Natal, Satgas Pangan Temukan Ayam Formalin

RWS | Kamis,20 Des 2018 - 17:03:07 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Jakarta, CityPost – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Satuan Tugas (Satgas) Pangan Tangerang kabarnya melakukan sidak di Pasar Tradisional, Anyar yang berada di Jalan Ahmad Yani Tangerang. Dalam sidak pangan itu dikabarkan petugas menemukan adanya makanan berformalin.

Satgas pangan yang terdiri dari sejumlah petugas gabungan dari kepolisian dan pemerintah setempat itu mengaku menemukan adanya usus ayam yang mengandung formalin.

“Kami temukan usus dan daging ayam mengandung formalin dan jenis bahan pengawet berbahaya lainnya. Selain itu, kami juga menyita beberapa sayuran yang mengandung pestisida dari pedagang,” terang Kabid Pertanian Dinas Pangan Kota Tangerang Ibnu  Ariefyanto.

Usai menemukan makanan berbahay itu, petugas langsung membawanya untuk kemudian dilakukan proses uji laboratorium lanjutan. Sementara itu para pedagang hanya diberi peringatan atas dagangan mereka yang mengandung bahan berbahaya bagi manusia itu.

“Kami berikan peringatan pada pedagang dan akan ditelusuri lebih lanjut akan penemuan makanan berbahaya ini, menurut pengakuan para pedagang mereka ini hanya distributor saja,” terangnya.

Diketahui, selain mencari bahan makanan berbahaya, sidak juga bertujuan untuk mengawasi stabilitas harga pangan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru dan disebutkan sejumlah komoditaas makanan masih ada diharga yang normal. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar