Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-07-2019

NEWS UPDATE

Sofyan Basir Kembali Dipanggil KPK Terkait Suap PLTU

RWS | Rabu,08 Agus 2018 - 08:24:51 WIB

Dirut PLN Sofyan Basir/foto ist

Jakarta, CityPost – Direktur Utama PLN Sofyan Basir kabarnya saat ini tengah dicecar pihak KPK dan kembali diperiksa sebagai saksi terkait skandal suap proyek PLTU Riau-1. Penyidik kembali mempertanyakan aliran dana suap tersebut usai pemeriksaan kedua dilakukan terkait adanya sejumlah pertemuan yang dihadirinya dalam mekanisme kerjasama proyek.

Hal itu disampaikan juru bicara KPK Febri Diansyah. Dia mengaku saksi dimintai keterangan seputar mekanisme kerjasama dan pengetahuannya terkait pertemuan dengan pihak-pihal lainnya.

“Kami merasa masih memerlukan keterangan saksi terkait mekanisme kerjasama dan pengetahuan saksi tentang pertemuan dengan pihak lain dan adanya aliran dana,” terang Febri di Jakarta kepada sejumlah awak media.

Sementara itu, terkait pertemuan sofyan dengan sejumlah pihak tersebut kabarnya diketahui dari rekaman CCTV yang telah disita tim penyidik KPK saat menggeledah lokasi yang diduga terkait, termasuk rumah dan kantor Sofyan Basir beberapa waktu silam.

Kendati demikian, Febri masih belum bisa memastikan adanya dugaan aliran dana yang mengalir ke Sofyan Basir dalam skandal suap proyek PLTU Riau-1 dengan investasi senilai US$ 900 juta.

“pemeriksaan ini dilakukan lantaran tim penyidik menduga Sofyan mengetahui banyak hal terkait proyek milik PLN. Informasi belum bisa dikonfirmasi karena itu teknis penyidikan dan substansi perkara. Saat saksi dipanggil mendalami pengetahuan yang bersangkutan terkait PLTU Riau-1,” tegas Febri. (RWS/ist)

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar