Jakarta, Indonesia | Thursday, 24-10-2019

NEWS UPDATE

Tanjakan Cemoro Sewu Jadi Tantangan Peserta Grand Fondo Solo

AL | Kamis,08 Mar 2018 - 16:01:21 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Jakarta, CityPost - Para peserta kejuaraan balap sepeda Grand Fondo Solo yang berlangsung 14 April 2017 akan disuguhkan tanjakan menantang di Cemoro Sewu Karanganyar, Jawa Tengah. Kejuaran ini baru digelar untuk pertama kalinya dan akan terbagi dalam beberapa kategori. Untuk putra ada kelas 30-39 tahun, 40-49 tahun dan 50 tahun keatas. Sedangkan untuk putri hanya dua kelas saja yaitu 18-39 tahun dan 40 tahun ke atas

Ketua Penyelenggara Grand Fondo Solo, Putu Lani mengatakan, selain menyuguhkan tantangan berat, namun juga memadukan dengan pariwisata Cemoro Sewu yang merupakan lereng Gunung Lawu.

"Total jarak yang akan ditempuh peserta sejauh 120 km. Untuk jalur sudah kami cek. Dan tantangan terberat memang di Cemoro Sewu. Disitu peserta akan bersaing menjadi yang terbaik," ujarnya di Jakarta.

Putu mengakui, Grand Fondo Solo menjadi sebuah tantangan bagi pihaknya karena baru digelar pertama kali. Ia tak ingin penyelenggaraannya kurang maksimal. Apalagi sudah mendapatkan dukungan dari pemerintah dari Surakarta dan sekitarnya. Kedepannya, solo akan dijadikan destinasi baru kejuaraan Grand Fondo karena selama ini hanya fokus di Mataram, Yogyakarta maupun Bali. 

"Solo dan sekitarnya mempunyai tempat wisata yang layak untuk diunggulkan. Intinya bersepeda sambil berwisata. Tapi juga tidak meninggalkan unsur persaingan karena ini juga sebuah perlombaan," tuturnya.

Putu menargetkan kejuaraan ini diikuti 500 peserta. Pendaftaran sudah dibuka sejak Februari 2018 dengan biaya Rp 800 ribu per orang, namun kini sudah naik menjadi Rp 1 juta per orang karena waktunua semakin dekat.

"Saat ini sudah ada 300 peserta yang telah mendaftar dan peserta tersebut tidak hanya dari Kota Solo, namun dari seluruh Indonesia," katanya.

Race Director Grand Fondo Solo, Mark Bali menambahkan, untuk memperlancar kejuaraan pihaknya telah menjalani kerja sama sama dengan aparat kepolisian dan Dinas Perhubungan.

"Koordinasi dengan pihak terkait terus kami lakukan mengingat pelaksanaan Grand Fondo tidak lama lagi. Kami berharap semua tahapan berjalan dengan lancar," ujarnya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar