Jakarta, Indonesia | Thursday, 24-10-2019

NEWS UPDATE

Temuan Jarum Jahit Dalam Stroberi Gegerkan Publik Australia

RWS | Rabu,19 Sept 2018 - 10:02:54 WIB

Jarum jahit dalam stroberi hantui warga Australia/foto ist

CityPost – Sebuah temuan jarum yang berada didalam buah-buahan saat ini tengah mengegerkan warga Australia. Khususnya saat pihak kepolisian menemukan adanya jarum jahit didalam buah apel dan pisang.

Temuan tersebut kabarnya tengah memicu ketakutan warga, bahwa berimbas pada industri stroberi yang ada di Australia saat ini.

Sementara itu, pada minggu lalu disampaikan, warga Australia disetiap negara bagian melaporkan telah menemukan jarum yang disembunyikan didalam buah stroberi punnets.

Menanggapi permasalahan tersebut, Menteri Kesehatan Australia Greg Hunt menyatakan bahwa kejadian itu merupakan kejahatan yang kejam dan saat ini dia tengah memerintahkan pengawas makanan nasional Australia untuk mengatasi rasa ketakutan yang muncul ditengah warga.

Menurut keterangan polisi, kasus temuan jarum dalam buah apel dan pisang keduanya terjadi di Sidney dan saat ini tengah berhasil mereka isolasi. Kendati demikian, mereka juga menyebutkan hingga saat ini ada sebanyak 20 kasus temuan jarum didalam buah stroberi di New South Wales.

Disampaikan, kasus temuan jarum dalam buah ini muncul di Queensland. Pihak berwenang negara itu mengatakan mereka tengah menyelidiki fenomena jarum dalam buah tersebut apakah karena ulah kesengajaan seseorang atau kelompok tertentu atau karena hal lain.

Kabar lainnya yang mencuat ketika ada seorang pria yang dilarikan kerumah sakit usai memakan stroberi yang didalamnya terdapat jarum jahit.

Menanggapi semua permasalahan yang sudah memicu kepanikan warga ini, pihak kepolisian sendiri mengaku sudah mengantisipasinya dengan mengancam pihak-pihak yang hendak melakukan hal yang sama dan juga untuk mereka yang membuat laporan palsu nantinya akan dikenakan sanksi hukuman selama 10 tahun penjara. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar